Jumat, 03 April 2009

Accident...


Ia kelas satu SMP, ketika itu sore hari, Ibu di kantor dan Ayah sedang berdinas luar kota. adhenya yang masih kecil sedang bermain bersama temannya di ruang tamu rumahnya. ia melihat sepeda motor sang ayah diparkir di dalam rumah. Melihat hal itu, timbul niat usilnya ingin mencoba mengendarai motor itu, kunci ada di lemari...Klop!
Sesaat kemudian, distarternya motor itu dan persnelling dimasukkan, ia membuka sedikit gas.....dan, motor melaju! sampai di dekat ruang tamu, motor direm....Namun..bukannya berhenti, motor malah melaju karena gas ikut terpuntir ketika pedal rem tangan ditekan...akhirnya....BRUAKKKKK, motor menghantam tembok ruang tamu dan sedikit mengenai teman adhenya yang sedang bermain.
Melihat itu, ia hanya diam, pasrah dan tertunduk...ia siap menerima semua hukuman yang akan diberikan (karena orang tuanya terkenal disiplin). Tapi ketika ibunya pulang, beliau tidak marah, beliau hanya meminta tolong tetangga sebelah memperbaiki sepeda motor yang rusak dan sebagai pengingat, tembok yang hancur diterjang motor tidak diperbaiki, Beliau juga menengok anak yang tadi terserempet, dan melihat bagaimana keadaannya, beliau siap menanggung seluruh biaya perawatan jika ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar